- Pengobatan sederhana ini ampuh turunkan tekanan darah tinggi

Selasa, 23 Mei 2017

Pengobatan sederhana ini ampuh turunkan tekanan darah tinggi

Pengobatan sederhana ini ampuh turunkan tekanan darah tinggi,- mampu menyerang siapa saja tidak peduli tua maupun muda. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor penyebabnya terutama berkaitan dengan makanan yang Anda konsumsi.

Jika anda terkana tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka dapat memunculkan beragam penyakit berbahaya lainnya seperti jantung dan stroke. Sehingga ketika Anda menderita penyakit ini, coba perawatan rumahan berikut untuk menyembuhkannya.

Minum air kelapa
Air kelapa terbukti efektif untuk menurunkan tekanan darah Anda. Dalam sebuah penelitian kesehatan ditemukan bahwa mereka yang minum air kelapa secara rutin dapat menurunkan tekanan darah hingga 71 %.

Konsumsi protein
Protein berkualitas tinggi seperti putih telur, daging tanpa lemak, makanan laut, dan kacang-kacangan baik untuk menjaga tekanan darah Anda. Sebab makanan di atas dapat meningkatkan kolesterol sehat tubuh anda.

Konsumsi gandum
Jika anda menderita tekanan darah tinggi, cobalah untuk mengganti asupan karbohidrat yang biasa Anda makan dengan gandum. Sebab gandum mampu menyerap tekanan darah anda.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Para ahli kesehatan menyarankan Anda untuk setidaknya mengonsumsi 4-5 porsi buah dan sayur per hari demi menjaga tekanan darah Anda agar tetap terkontrol. Buah dan sayur kaya akan mikronutrien seperti vitamin dan mineral yang membantu menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa cara sehat yang bisa Anda coba untuk menurunkan tekanan darah. Cara tersebut dijamin lebih aman dibandingkan dengan konsumsi obat-obatan yang mampu menimbulkan efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar