- Kayu manis ternyata ampuh turunkan tekanan darah tinggi

Selasa, 16 Mei 2017

Kayu manis ternyata ampuh turunkan tekanan darah tinggi

Kayu manis ternyata ampuh turunkan tekanan darah tinggi,- kayu manis di kenal sebagai salah satu jenis rempah yang bisa di gunakan dalam masakan atau kue. Namun selain itu, ternyata kayu manis juga di ketahui bisa menurunkan tekanan darah pada pasien diabetes. kayu manis yang di kombinasikan dengan magnesium, diet yang sehat, dan perubahan gaya hidup bisa menurunkan dan mengontrol tekanan darah pada pasien hipertensi dan diabetes.

Berdasarkan data dari 22 percobaan dengan suplemen magnesium di ketahui bahwa mineral ini juga bisa menurunkan tekanan darah, berdasarkan laporan peneliti dari University Gertfordshire dalam European Journal of Clinical nutrition.

Meski tak di gabungkan dengan suplemen magnesium, kayu manis juga ampuh untuk menurunkan tekanan darah. Sejak lama kayu manis telah digunakan pada pengobatan untuk mengatasi pusing saat menstruasi atau bahkan diabetes. Kayu manis menjadi salah satu tanaman yang mengandung antioksidan tertinggi yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, tak hanya pada pasien diabetes atau hipertensi, terapi untuk semuanya.

Berdasarkan penelitian dalam jurnal nutrition, penggunaan kayu manis tanpa di sertai dengan  diet sehat dan perubahan gaya hidup diketahui bisa menurunkan tekanan darah hingga 5, 39 dan 2,6 mmHg.

Dosisi kayu manis yang di gunakan dalam penelitian adalah 500 mg hingga 2,4 perhari. Hasilnya menunjukan bahwa kayu manis memang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan bermanfaat untuk faktor lain yang berkaitan dengan diabetes dan tekanan darah tinggi seperti sindrom metabolisme, sensitivitas insulin, risiko peradangan, dan berat badan.

Meski begitu peneliti menjelaskan bahwa penelitian lebih lanjut perlu di di lakukan untuk mengetahui lebih  jelas antara kayu manis dengan tekanan darah pada pasien diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar