- Gejala kanker yang sering diabaikan banyak orang

Senin, 29 Mei 2017

Gejala kanker yang sering diabaikan banyak orang

Gejala kanker yang sering diabaikan banyak orang,- Katriina Whitaker, seorang peneliti senior dari University College London, mengatakan bahwa banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda kesehatan yang mereka alami. Sebagian bahkan tidak menyadari bahwa itu tanda dari penyakit berbahaya. Berikut adalah enam gejala kanker yang sering di abaikan.

Penurunan berat badan yang tak terjelaskan
The american Cancer Society melaporkan bahwa penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan bisa menjadi tanda awal dari kanker. Tanda peringatan ini umumnya terjadi pada mereka yang menderita kanker pankreas, perut, paru-paru, atau kanker kerongkongan.

Rasa nyeri tak terjelaskan
Nyeri yang terjadi secara teratur adalah cara tubuh untuk memberi sinyal. The American Cancer Society mengatakan bahwa rasa sakit akibat kanker biasanya menandakan bahwa sel-sel kanker telah menyebar.

Perubahan pada kebiasaan buang air besar
Perubahan yang terjadi pada kebiasaan buang air besar bisa menjadi tanda dari sesuatu yang serius. Sementara gangguan ini biasanya disebabkan oleh makanan atau obat tertentu, jika Anda melihat hal itu terjadi secara teratur selama beberapa waktu, itu juga bisa menjadi tanda dari kanker usus besar.

Benjolan
Sebaiknya anda memeriksakan benjolan aneh yang Anda temukan di tubuh Anda. Dalam survei itu, 7,5 persen orang melaporkan benjolan yang mereka temukan di tubuh mereka. Sementara 67 persen tidak menghubungi dokter, dan 77 persen tidak berpikir itu bisa menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius.

Batuk/ Suara serak
Jika batuk tak kunjung sembuh, itu bisa menjadi tanda dari kanker paru-paru atau kanker tiroid, atau limfoma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar