- Atasi tekanan darah tinggi dengan Jus bit

Rabu, 17 Mei 2017

Atasi tekanan darah tinggi dengan Jus bit

Atasi tekanan darah tinggi dengan Jus bit,- Hipertensi atau penyakit darah tinggi sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Meski begitu bukan berarti penyakit ini bisa diremehkan. Penyakit darah tinggi bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan lain yang lebih berbahaya seperti stroke atau serangan jantung.

Jika Anda salah satu orang yang memiliki risiko terkena hipertensi dan malas minum obat, Anda bisa mencoba salah satu makanan alami yang bisa menurunkan tekanan darah. Salah satunya adalah jus buah bit. Penelitian baru-baru ini mengungkap bahwa satu gelas jus buah bit ampuh untuk menurunkan tekanan darah bagi mereka yang memiliki hipertensi.

Dalam penelitian ini, Amrita Ahluwalia, seorang profesor dari QMUL menganalisis efek jus buah bit dan plasebo pada 64 partisipan yang berusia antara 18 hingga 85 tahun. Setengah pasien diminta mengonsumsi obat-obatan hipertensi, namun ternyata tak berhasil mengobati hipertensi mereka. Sementara setengah di antaranya belum mengonsumsi obat hipertensi.

Satu kelompok kemudian diminta minum jus bit sementara kelompok lain minum plasebo. Peneliti percaya zat nitrat yang ada dalam jus bit adalah yang berpengaruh untuk menurunkan tekanan darah. Dalam tubuh manusia, nitrat akan membantu meregangkan pembuluh darah dan melancarkan aliran darah, seperti dilansir oleh Daily Health Post (30/01).

Dalam waktu empat minggu minum jus bit, peneliti menemukan bahwa partisipan mengalami penurunan tekanan darah lebih banyak dibandingkan dengan partisipan yang minum plasebo. Kelompok ini juga mengalami perkembangan sebanyak 20 persen dalam hal kesehatan dan mengalami penurunan risiko penyakit jantung.

Jika Anda termasuk orang yang mengalami hipertensi, tak ada salahnya mulai membiasakan diri minum jus bit secara teratur. Meski buah ini masih sulit didapatkan di Indonesia, namun manfaatnya sangat besar untuk tekanan darah dan kesehatan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar