- Kelebihan hormon tiroid bisa sebabkan kematian

Kamis, 24 Agustus 2017

Kelebihan hormon tiroid bisa sebabkan kematian

Kelebihan hormon tiroid bisa sebabkan kematian,- orang yang memiliki hipertiroidisme, atau kelebihan hormon tiroid, tahap ringan di ketahui memiliki risiko kematian yang lebih tinggi karena penyakit jantung atau penyebab lainnya, ungkap penelitian terbaru.

Hipertiroidisme terjadi ketika kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid. Hal ini menyebabkan beberapa gejala seperti turunya berat badan, tingginya tekanan darah, kecemasan, dan lainnya.

Hasil ini diketahui peneliti setelah mengamati 6.200 orang di denrmark yang didiagnosis dengan hipertiroid antara tahun 2000 sampai 2009. Mereka menemukan bahwa produksi hormon tiroid yang berlebihan bisa menyebabkan kematian akibat penyakit jantung atau hal lain.

Peningkatan risiko kematian juga terlihat pada orang dengan aktivitas tiroid yang di atas normal. Sekitar 15 persen dari 706 kematian disebabkan oleh hormon tiroid yang terlalu tinggi. Sementara 17 persen dari 1.000 kematian disebabkan oleh kondisi tiroid yang terlalu aktif.

Penelitian christian selmer dari Gentofte University Hospital di Denmark menjelaskan bahwa sulit untuk menentukan angka pasti kematian yang di sebabkan oleh kelebihan produksi hormon tiroid atau aktivitas kelenjar tiroid yang berlebihan.

Kurang yang terpenting adalah jika seorang memiliki sejarah keluarga yang memiliki masalah tiroid dan menunjukan gejala masalah tiroid, maka sebaiknya mereka sering memeriksakan diri.

Meski penelitian ini mengaitkan aktivitas kelenjar tiroid dan hormon tiroid dengan kematian, namun penelitian ini tak menunjukan kaitan sebab akibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar