- Jenis kanker ini mudah menyerang mereka yang bertubuh gemuk

Sabtu, 05 Agustus 2017

Jenis kanker ini mudah menyerang mereka yang bertubuh gemuk

Jenis kanker ini mudah menyerang meraka yang bertubuh gemuk,- seperti yang sudah sering kamu tahu, tubuh gemuk atau obesitas adalah magnet yang mudah menarik datangnya penyakit. Tak terkecuali dengan kanker. Sebabnya saat kamu bertubuh gemuk, maka dalam tubuhmu banyak sel-sel lemak yang menjadi makanan favorit dari sel kanker.

Menurut penelitian, rupanya ada beberapa jenis kanker yang mudah mengenai mereka si pemilik tubuh gemuk. Apa saja?

Kanker Payudara
sekali lagi, penumpukan lemak dalam tubuh karena kegemukan bisa menyebabkan multipikasi sel abnromal di payudara yang menyebabkan kanker payudara.

Kanker tiroid
Kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan kanker tiroid. Sebab tingginya lemak dalam tubuh akan membuat kerja hormon tiroid terganggu sehingga bisa berujung dengan kanker.

Kanker ovarium
Salah satu efek samping dari kelebihan berat badan adalah kelebihan produksi estrogen dalam tubuh. Saat di dalam tubuh wanita tinggi kandungan tingkat estrogennya, maka akan berujung dengan munculnya kanker ovarium.

Kanker pankreas
Kelebihan berat badan bisa menyebabkan munculnya kanker pankreas. Sebab di dalam tubuh yang gemuk akan muncul kelebihan lemak yang membuat ketidakseimbangan dalam produksi insulin di pankreas yang mengarah ke kanker.

Kanker kandung kemih
Penelitian menunjukan bahwa kelebihan berat badan atau obesitas akan meningkatkan risiko penyakit batu empedu yang jika dibiarkan akan menjadi penyakit kanker kandung kemih.

Kegemukan bisa memunculkan beragam penyakit berbahaya. Oleh karena itu ketika kamu merasa bahwa kamu terlalu gemuk, segera atur pola makan dan rajinlah berolahraga agar tubuhmu tak menjadi sarang penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar