- Awas, wanita urban lebih rentan terkena penyakit tiroid

Kamis, 21 September 2017

Awas, wanita urban lebih rentan terkena penyakit tiroid

Awas, wanita urban lebih rentan terkena penyakit tiroid,- disebutkan bahwa wanita urban saat ini lebih rentan terkena penyakit tiroid. Terlebih lagi wanita urban yang rentan terkena penyakit tiroid ini kebanyakan berusia muda.

"Dulu, merupakan hal yang tidak biasa bagi perempuan di usia 30-an untuk menderita penyakit tiroid. Penyakit tiroid adalah penyakit yang sebagian besar diderita oleh wanita yang berusia lebih tua. Namun saat ini peningkatan wanita urban di usia 30-an yang terkena penyakit tiroid meningkat hampir 30%-35%," jelas Dr. Amrapali Patil, seorang dokter ahli dari India.

Fenomena ini banyak terjadi sebab wanita urban banyak mengabaikan pola hidup yang sehat. Mereka kebanyakan melakukan diet yang tidak benar yang berakibat pada kekurangan yodium dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, para wanita urban di usia 30-an kebanyakan sedang mengejar karir mereka. Hal ini menyebabkan mereka rentan mengalami stres, kelelahan, mood swings, dan gangguan medis lainnya.

Penyakit tiroid menjadi penyakit endokrin kedua yang paling umum terjadi setelah diabetes. Sayangnya, penyakit ini sulit untuk terdeteksi pada awalnya sehingga baru akan nampak saat sudah parah.

Penyakit ini dapat dicegah dengan selalu menjalankan pola hidup sehat, olahraga secara teratur, serta menghindari konsumsi rokok dan alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar